February 22, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Kapolres Paser Bersama Unsur Forkopimda melepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

Tana Paser – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, telah berlangsung acara pelepasan pendistribusian logistik pemilu dari KPU Kabupaten Paser ke Panitia Pemungutan Suara (PPK) di berbagai kecamatan di Kabupaten Paser. Minggu (11/2) pukul 09.30 WITA.

Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH,SIK, M.H bersama Unsur Forkopimda Dandim 0904/PSR Letkol Inf Ary Susetyo, Yang mewakili Bupati Paser Rizky Noviar, S. Stp, Ketua KPU Kabupaten Paser Abdul Qayim Rasyid, Ketua Bawaslu Kabupaten Paser Nur Khamid, S.H, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kab Paser menekankan pentingnya pendistribusian logistik pemilu secara tepat waktu dan aman agar tidak terjadi keterlambatan dalam pelaksanaan pemilu di setiap tempat pemungutan suara.

Logistik pemilu tersebut, yang mencakup kotak suara dan perlengkapan lainnya, didistribusikan ke empat daerah pemilihan (dapil) menggunakan truk dan fuso, yang akan diawasi dengan ketat oleh aparat keamanan, terutama Polres Paser.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi terhadap kerusakan logistik akibat cuaca, KPU juga menyarankan untuk menutup truk pengangkut dengan terpal saat musim hujan. Semua pihak berharap agar kegiatan distribusi logistik ini dapat berjalan lancar dan aman.

Kapolres Paser melalui Kasi Humas AKP Kamin mengatakan bahwa, Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Paser bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Paser sebagai tanda dimulainya pendistribusian logistik pemilu. Ucapnya.

Kendaraan yang digunakan untuk pendistribusian logistik pemilu di masing-masing dapil juga disebutkan dalam acara tersebut, dengan rincian pengemudi dan nomor polisi kendaraan masing-masing.

AKP Kamin menambahkan, Selama pelaksanaan pendistribusian logistik pemilu, tidak ada laporan mengenai gangguan atau kejadian yang mengganggu kelancaran proses tersebut, sehingga semua berjalan dengan lancar dan aman, Ini merupakan langkah awal yang penting dalam persiapan menuju pemilu yang transparan dan demokratis di Kabupaten Paser. Tutup Kasi Humas AKP Kamin.

Humas Polres Paser