February 22, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Pengamanan Gereja dalam rangka Kegiatan Ibadah tahun baru 2023 di Gereja Katolik Mater Ecclesiae desa Krayan Sentosa

Kapolsek Long Ikis memimpin pengamanan kegiatan ibadah di Gereja Katolik Mater Ecclesiae, Desa Krayan Sentosa, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Minggu (01/01/2023).

Kegiatan ibadah di Gereja Katolik Mater Ecclesiae dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023. Ibadah berupa kebaktian dipimpin oleh Prodiakon GREGORIUS SUA dengan tema Maka pulang lah mereka ke Negri melalui jalan lain. Kebaktian diikuti oleh 50 jemaat.

“Adanya kegiatan ibadah dalam rangka Natal, kami libatkan personel untuk melaksanakan pengamanan. Tujuannya agar kegiatan ibadah umat Nasrani dapat berjalan aman dan lancar,” kata Kapolsek Long Ikis.

Disampaikan bahwa pengamanan dimulai dari pengecekan dan sterilisasi tempat ibadah sebelum kegiatan dilaksanakan. Selanjutnya mengamankan kegiatan sampai dengan ibadah di gereja selesai.

“Pengamanan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur memastikan rangkaian ibadah dalam rangka Natal tidak ada gangguan keamanan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan pihaknya akan terus melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah dalam rangka Natal di gereja yang ada di Kecamatan Long Ikis. Kami pastikan kegiatan bisa berjalan aman tanpa gangguan.