March 2, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

PAWAS DAN PROPAM POLRES PASER TERUS LAKUKAN PENGECEKAN RUANG TAHANAN DAN TAHANAN

Perwira Pengawas (pawas) dan Perwira Pengendali (Padal) Polres Paser melaksanakan pengecekan secara langsung ke Ruang Tahanan Polres Paser memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap, Minggu (01/01/2023).

Piket Propam melakukan pengawasan pengecekan tahanan yang dilakukan bersama piket Tahti dan Propam mengecek Ruang Tahanan di Rutan Polres Paser.

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Pelaksanaan pengecekan pawas dan padal bersama piket Jaga tahanan mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan. Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan. Dengan hasil sebagian tahanan dalam keadaan sehat dan ada beberapa tahanan yang mengalami kurang enak badan dan segera diberikan vitamin beserta obat.

Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya. Jumlah tahanan dalam kondisi sehat dan lengkap.

Jangan sampai ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, dan buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya, ”ujar padal kepada petugas jaga tahanan.