March 2, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Jum’at Curhat Ngobras Di Baso (Ngrobolin Kamtibmas Di Batu Sopang) Bersama Kapolsek Batu Sopang Muspika dan Para Tokoh Kecamatan Batu Sopang di Langgar Pasar Batu Desa Batu Kajang.

pada hari Jum’at tanggal 30 Desember 2022 sekira Jam 09.00 Wita telah dilaksanakan Kegiatan Ngobras Sibaso ( Ngopi bareng Ngobrolin Kamtibmas dan Situasi Batu Sopang ) bersama Kapolsek Batu Sopang, Tokoh masyarakat Tokoh pemuda dan Tokoh Agama Kec. Batu Sopang di Langgar Pasar Batu Kajang Desa Batu Kajang Kec. Batu Sopang Kab. Paser Kaltim.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan Aspirasi dari Para Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Agama dan Warga Kepada Kapolsek Batu Sopang sbb Menyambut baik acara seperti ini spy berkelanjutan dan warga dpt menyampaikan aspirasi dan masalah yg di hadapi lingkungan masyarakat.

Adanya kejadian curanmor, curat, dan copet di pasar baru Batu Sopang.

Agar sering dilakukan patroli di daerah rawan kriminal, pasar baru Batu Kajang dan penyuluhan baik di pasar disekolah dan di masyarakat serta razia kendaraan supaya tertib berlalu lintas.

Harga Elpiji yg sangat tinggi ti tingkat pengecer/ toko mencapai harga Rp. 50.000

Pengelolaan sampah harus hati2 , bersih dan tdk berserakan serta tepat waktu pengambilannya.

Usulan diadakannya bis sekolah supaya anak2 pelajar dpt memanfaatkan dan tdk memakai kendaraan roda 2.

Air bersih kurang merata, karena air bersih merupakan kebutuhan pokok dan mendesak karna klo mengandalkan air tanah sdh bau dan tdk mencukupi juga.

Penyampaian Kapolsek Diucapkan terimakasih atas kehadiran bpk dan saudara yg hadir , di acara ini betsifat santai untuk serap aspirasi dan keluhan warga ttg sitkamtimas di wilayah Desa Batu Kajang dan sekitarnya.

Situasi kamtibmas di wilayah kec. Batu Sopang pada 1 minggu menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 telah terjadinya pencurian dgn pemberatan, mabok sehingga kecelakaan , copet di pasar baru Batu Kajang dan pelanggaran berlalu lintas, untuk penjual miras sdh dilakukan razia dan penindakan pada hari Rabu tgl 28 Des 2022.

Peran serta orang tua, sesepuh, tokoh agama, tokoh masy, pendidik sangat diharapkan agar masy Kec. Batu Sopang dpt merubah pola pikir dan tata kehidupan bermasyarakat supaya sadar hukum, toleransi dan berjiwa saling mengasihi dan menjaga kebersihan lingkungan, buang sampah pada tempatnya dan pengelola sampah harus hati2 agar tdk berjatuhan dan terhambur.

Jika ada kejadian segera laporkan ke Polsek Batu Sopang atau menghubungi 110 atau di call center Polsek Batu Sopang ( 081350781923) bisa melalui IG Polsek Batu Sopang, dan FB Polsek Batu Sopang.

Kejadian pencurian, harga gas elpiji tabung 3 kg di tingkat pengecer mencapai harga Rp. 48.000- 55.000, di sampaikan bahwa untuk kejadian curat, curanmor dan copet personil polsek Batu Sopang akan segera deteksi dini dan cegah dini untuk ungkap pelaku tindak pidana, untuk elpiji akan berkoordinasi dgn disperindagkop untuk lakukan operasi pasar dan akan lakukan monitoring, agen , penjual/ yg nakal supaya harga elpiji di Batu Kajang tdk dikeluhkan lgi, dan untuk pedistribusian elpiji di pangkalan resmi baik yang disuplai oleh PT HABI JAYA maupun PT ACHDIAN NOOR HASS di bagi berdasarkan KTP/KK dengan HET Rp.22.000

Bis sekolah akan ditampung dan diusahakan agar dpt di aktifkan lagi karena dulu sempat ada karna usia bis sdh tua dan tdk layak jalan maka tdk di opasionalkan.

PDAM selama ini telah melakukan kajian ttg pengadaan instalasi PDAM untuk dapat segera di dorong dan di wujudkan spy keresahan warga menjelang kemarau dpt di antisipasi.