February 24, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Pastikan Penyaluran BLT Dana Desa (DD) Tepat Sasaran, Polsek Muara Samu Kawal Pendistribusian

Kapolsek Muara Samu AKP Tri Riswanto, SH dan Bhabinkamtibmas Bripka Kasianto Hidayat melaksanakan pengamanan dan pendampingan dalam rangka penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV ( Oktober, Nopember dan Desember ) kepada warga Desa Rantau Bitungan, Senin (26/12/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdes Desa Rantau Bitungan Ibu Mustijah, Koramil Desa Rantau Bitungan Serda Wahono dan pendamping dari Desa Rantau Bitungan serta warga yang menerima dana BLT DD sebanyak 55 KK

Bertempat di Kantor Desa Rantau Bitungan dilaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai sebanyak 55 KK yang terdampak Covid-19. Adapun dana yang diserahkan sebesar Rp. 900.000 / KK.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, melalui Kapolsek Muara Samu AKP Tri Riswanto, SH mengatakan kegiatan pendampingan ini dilakukan bertujuan untuk menjamin keamanan sekaligus kelancaran proses pendistribusian BLT DD tersebut.

“Kami dari Polsek akan terus memberikan pengamanan optimal kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai agar tepat sasaran sekaligus untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada warga masyarakat penerima BLT-DD agar menggunakan uang bantuan ini sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat meringankan beban hidup selama pandemi Covid-19.

“Kami juga menghimbau pada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes utamanya menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas di tempat keramian ataupun kerumunan hal ini penting untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Kapolsek Muara Samu AKP Tri Riswanto.