February 22, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Dukung Tugas Polri Jaga Harkamtibmas, Polres Paser Gelar FGD Dengan Lembaga Adat dan Paguyuban Suku

Polres Paser menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Lembaga Adat dan Paguyuban Suku se-Kabupaten Paser di ruang Rupatama Mapolres Paser, Selasa (20/12/2022).

Tema yang diusung dalam FGD tersebut yakni “Peran Lembaga Adat Dan Paguyuban Suku Dalam Mendukung Tugas Polri Untuk Menjaga Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Paser”.

Pada pelaksanaan Focus Group Discussion turut dihadiri Kabag Ops Polres Paser KOMPOL M. Rezsa Adiatulloh, S.H., S.I.K., M.H., Sultan Paser Sdr. Aji Muhammad Jarnawi, para Forkopimda Kabupaten Paser, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Organisasi Masyarakat di Kabupaten Paser.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, SIK dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabag Ops Kompol Muchammad Rezsa Andiatullah, SH, SIK, MH menyampaikan ucapkan terimakasih atas kehadiran para Ketua Lembaga Adat dan perwakilan paguyuban suku pada pertemuan yang dilaksanakan.

“Disini kami mengajak diskusi bersama semua Lembaga Adat dan Paguyuban Suku se Kabupaten Paser yang hadir diacara kali ini untuk mendukung program-program pemerintah dan terkhusus Polri dalam hal menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” paparnya.

“Oleh karena itu kepada seluruh Lembaga adat dan paguyuban suku se- Kaltim agar saling menghormati dan menghargai antar pemeluk agama, paguyuban, dan lembaga adat, serta senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan kelompok atau golongan,” ungkap Kompol Rezsa.

Dalam kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan Deklarasi sekaligus penandatanganan oleh Forkopimda serta Lembaga Adat dan Paguyuban Suku se-Kabupaten Paser.