February 24, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Polres Paser Gelar TFG Simulasi Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Jelang Pilkades Serentak

Polrespaser.net – Bertempat dilapangan indoor Mapolres Paser pada, Kamis (24/11) pukul 13.00 wita, digelar simulasi pengamanan tahapan pemungutan suara dalam rangka Pilkades Serentak Tahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dir Samapta Polda Kaltim KOMBES POL. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K, Dansat Brimob Polda Kaltim KOMBES POL. Andy Rifai, S.I.K, M.H, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, para PJU Polres Paser, para Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Paser.

Dalam arahannya, Dir Samapta Polda Kaltim mengatakan bahwa kita tidak boleh under estimate terkait dengan kondisi yang saat ini masih landai.

“Bagi personel yang melaksanakan pengamanan harus tau betul tugasnya, kenali potensi ancaman dan situasi dilapangan dan minimal pengamanan dilakukan oleh dua orang anggota karena bertujuan agar anggota dapat saling membantu dilapangan,” ucap KOMBES POL. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K.

Disisi lain, Dansat Brimob mengatakan Pilkades memiliki kerawanan yang tinggi karena adanya hubungan emosional antara warga atau masanya dengan calon kades.

“Pada saat pencoblosan dihimbau kepada masyarakat untuk tidak bergerombol dilokasi karena dapat memicu terjadinya konflik, apabila ada konsentrasi masa bisa disarankan untuk membubarkan diri, papar KOMBES POL. Andy Rifai, S.I.K, M.H.

Lebih lanjut, Kapolres Paser menjelaskan untuk pendukung kegiatan Pilkades mendatang, pihaknya sudah menyiapkan RSU, Puskesmas dan Pemadam Kebakaran untuk antisipasi konflik.

“Guna mendukung pelaksanaan kegiatan ini, kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait agar turut serta membantu kami dalam mengantisipasi terjadinya konflik saat Pilkades berlangsung,” ungkap Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta.

HUMAS POLRES PASER