February 24, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Seorang Pria Spesialis Pencurian Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Paser

Polrespaser.net – Satreskrim Polres Paser berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian 1 Unit Mobil Dump Truck yang terjadi pada Minggu (13/11) di Desa Atang Pait Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser.

Barang bukti yang ditemukan yaitu 1 Unit Mobil Dump Truck Merk Mitsubishi Colt Diesel FE Super HDX Hi Gear (4×2) Warna Kuning dengan Nopol KT 8795 VE, An. SUYANTO, 1 Lembar Foto Copy STNK Mobil tersebut dan 1 Lembar Foto Copy BPKB Mobil tersebut.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Gandha Syah Hidayat, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka an. Amina (42) warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kronologi penangkapan tersebut berawal pada hari Minggu (13/11) sekira pukul 13.00 wita telah terjadi Tindak Pidana Pencurian 1 Unit Mobil Dump Truck Merk Mitsubishi Colt Diesel FE Super HDX Hi Gear (4×2) Warna Kuning An. SUYANTO di Kec. Long Ikis Kab. Paser. Atas informasi tersebut Team Gabungan Unit Jatanras Polres Paser dan Unit Reskrim Polsek Long Ikis yang di pimpin oleh IPTU SURADIN melakukan Penyelidikan. Kemudian sekira pukul 00.30 wita telah ditemukan Mobil Dump Truck tersebut di daerah Kab. Bontang,” pungkasnya.

“Kemudian Pada hari Jum’at (18/11) sekira pukul 09.00 wita Team Gabungan mendapat Informasi dari Masyarakat bahwa melihat Ciri-Ciri Pelaku di Daerah Pasar Kec. Kuaro dan kemudian Team Gabungan langsung melakukan Penyelidikan dan berhasil mengamankan Pelaku. Setelah dilakukan Interogasi awal terhadap Pelaku, ia mengakui pernah mencuri Uang Tunai sebesar Rp. 11.000.000, di daerah Bali, dan pernah mencuri 41 unit Handphone di daerah Kab. Pati dan terakhir mencuri 1 Unit Mobil Truck di Desa Long Ikis,” ungkap Kasat Resktim.

Atas kejadian tersebut, pelaku dan barang bukti yang ada kaitannya dengan kejadian tersebut dibawa ke Polres Paser untuk proses hukum lebih lanjut.

HUMAS POLRES PASER