February 22, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Operasi Bina Waspada, Kasat Binmas Sampaikan Pesan dan Imbauan Kamtibmas Lewat Siaran Radio

Polrespaser.net – Kasat Binmas Polres Paser AKP Bambang Yuwono di dampingi Kasihumas AKP Kamin melaksanakan himbauan dan sosialisasi tentang Operasi Bina Waspada 2022 melalui siaran radio Daya Taka, Selasa, (13/09/2022).

Seperti diketahui Operasi Bina Waspada bakal berlangsung selama satu bulan lamanya yang dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2022 lalu.

Kasat Binmas menjelaskan sosialisasi tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti Pancasila.

“Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma dilaksanakan dengan lebih mengedepankan sosialisasi terhadap masyarakat, terutama saat sekarang ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir dengan terus edukasi masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan,” ucap AKP Bambang.

“Intinya, Operasi Bina Waspada ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti pancasila, terorisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, menyikapi naiknya harga BBM, Kasat Binmas menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan penyalahgunaan distribusi BBM subsidi demi keuntungan pribadi.

“Kami juga meminta masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir,” tutup Kasat Binmas AKP Bambang Yuwono.

HUMAS POLRES PASER