February 22, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Polres Paser Jadikan Desa Jone Sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas

Polrespaser.net – Upaya mengedukasi masyarakat tertib berlalu lintas dilakukan oleh  Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Paser, bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Paser dengan menggagas kampung tertib lalu lintas.

Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan kampung percontohan lalu lintas yang tertib dan aman kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Paser AKP Hari Purnomo, S.Sos, M.H, mengatakan Desa Jone yang berada di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser resmi ditetapkan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas.

“Kampung tertib lalu lintas ini sebagai pilot project percontohan di Kabupaten Paser, supaya masyarakat tau dan kampung-kampung yang lain nanti bisa mengikuti aturan dalam berlalu lintas seperti wajib pakai helm, anak yang masih dibawah umur tidak boleh mengendarai Sepeda motor dan disiplin lainya harus ditingkatkan,” ujarnya.

Sarana edukasi di kampung tertib lalu lintas menurutnya bisa diterapkan dalam sejumlah aturan. Sebab meski berkendara di kampung namun masyarakat tatap harus mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Edukasi kepada masyarakat sangat penting karena selama ini tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas perlu ditingkatkan,” pungkas Kasat Lantas.

HUMAS POLRES PASER