February 22, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Cegah PMK, Polsek Muara Komam Dampingi Dinas Terkait Melaksanakan Vaksinasi Terhadap Hewan Ternak

Polrespaser.net – Personel Polsek Muara Komam melakukan pendampingan dalam kegiatan pemberian vaksin terhadap hewan ternak sapi masyarakat di wilayah hukum Polsek Muara Komam, Kamis (04/08/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak Khususnya sapi di Kecamatan Muara komam, Kabupaten Paser.

Kapolsek Muara Komam AKP Tri Riswanto, S.H, mengatakan, bahwa pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi merupakan upaya Polri untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK terutama di wilayah hukum Polres Paser sebagaimana instruksi Kapolres AKBP Kade Budiyarta, S.I.K.

“Polri hadir dalam kegiatan ini tidak lain sebagai bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dimana pendampingan program vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di Kec. Muara Komam merupakan bentuk dukungan Polres Paser kepada pemerintah yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Kapolsek Muara Komam.

Adapun hewan ternak yang berhasil divaksin di Desa Sekuan Makmur, Kecamatan Muara Komam, sebanyak 72 Ekor Sapi dengan jenis vaksin AFTOPOR.

Lebih lanjut, AKP Tri Riswanto menghimbau agar masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan meluasnya wabah PMK, dengan proaktif dalam melakukan penyuntikan vaksin PMK jika terdapat gejala tidak sehat terhadap hewan ternaknya.

HUMAS POLRES PASER