February 24, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Pastikan Kesehatan Personel, Polres Paser Menggelar Rikkes Berkala Tahun 2022

Polrespaser.net – Untuk memastikan kondisi kesehatan personel, Urkes Polres Paser bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Kaltim dan Klinik Khatulistiwa melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala selama 2 Hari terhitung dari tanggal 6 hingga 7 Juli 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Rupatama Mapolres Paser, adapun personel yang melaksanakan Rikkes terdiri dari anggota Polres Paser, Polsek Jajaran dan Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, melalui Kabag SDM Kompol Soleh menuturkan perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya sangatlah penting. Sehingga pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” ungkapnya.

Pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengambilan darah, gigi, urine, EKG, treadmil, pemeriksaan fisik, tensi, jantung hingga kesehatan jiwa.

“Hasil dari pemeriksaan tersebut dapat diketahui paling cepat dua minggu setelah dilakukan pemeriksaan,” ujar Kompol Soleh.

HUMAS POLRES PASER