February 22, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Polres Paser Bersama BNK kembali Gelar Tes Urine Kepada ASN Lingkup Pemkab.

Polrespaser.netg – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser bekerjasama dengan Polres Paser dan Kejaksaan menggelar tes urine bagi aparatur sipil negara (ASN) Dispora, BPBD dan Disnakertrans Kabupaten Paser, Kamis (02/06/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BNK Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H, Waka Polres Paser Kompol Irawan Setyono, SH, SIK, MH, Kasat Reskoba AKP Yulianto Eka Wibawa, SH, Jaksa Andris Budianto, SH, Direktutr RSU Panglima Sebaya dr Kamal Anshari, Kepala Kesbang Paser Nonding, S.Sos MM, Kepala Labkesda Taufik Dhana dan Sekretaris Satpol PP Ambo Lala.

Menurut Syarifah, aparatur sipil negara di pemkab Paser harus menjadi contoh bagi masyarakat sehingga harus bebas dari narkoba dan menjadi kader Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.(P4GN)

“Mereka ini sehari-hari melayani dan berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga sebagai seorang ASN, tentu mereka harus benar-benar sehat dan bersih dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Dan kegiatan tes urine ini merupakan upaya pemerintahan dalam menciptakan SDM yang unggul, menuju Kabupaten Paser bersih tanpa narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasat Resnarkoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa mengatakan, kegiatan tes urin bagi ASN dilakukan untuk mengetahui sejauh mana jajaran ASN di Kabupaten Paser benar-benar bebas dari narkoba. Dalam UU ASN dan Peraturan Menpan, juga mengatur bahwa setiap ASN harus di cek urin setahun sekali.

Sementara itu, hasil dari pemeriksaan dari kantor Dispora sebanyak terhadap 27 orang di nyatakan Negatif dan 1 orang dinyatakan positif mengandung Benzodiazepine (dalam rangka berobat), kantor Disnaker sebanyak 30 orang, di nyatakan Negatif 29 orang dan 1 orang dinyatakan positif menggunakan Narkoba, kantor BPBD Sebanyak 47 orang dinyatakan negatif menggunakan narkoba dan dalam pengecekan tes urine tersebut langsung di awasi oleh ibu Syarifah Masitah Assegaf, SH ( selaku ketua BNK Paser ) Wakapolres Paser Kompol Irawan Setyono, SH, SIK, MH, Kasat Resnarkoba AKP Yulianto Eka Wibawa, SH, Jaksa Andris Budianto, SH, Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 Wita dalam keadaan aman dan lancar.

HUMAS POLRES PASER