February 24, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Paser Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran

Polrespaser.net – Dalam rangka menjelang malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M. Polres Paser melaksanakan apel gelar pasukan yang bertempat di lapangan apel Mapolres Paser, Minggu (01/05/2022).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K dan Dandim 0904 Letkol Inf. Ronald Wahyudi, S.E, M.Tr(Han), serta diikuti personel gabungan dari Polres Paser, Kodim 0904 Paser, Dishub, Satpol PP, Senkom dan Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor.

Dalam amanatnya, Bupati Paser menjelaskan bahwa hari raya idul fitri selain merupakan momentum perayaan keagamaan umat muslim, juga merupakan sebuah tradisi atau budaya di Indonesia, sehingga setiap tahunnya selalu disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat yang apabila tidak diatur dengan baik akan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Lebih lanjut Bupati Paser dr. Fahmi Fadli berpesan 3 hal kepada seluruh perserta apel yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya :

  1. Jaga situasi agar selalu kondusif, selalu meningkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan dan segera identifikasi segala bentuk kerawanan yang berpotensi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.
  2. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri dalam merespon secara tepat dan cepat terhadap segala peristiwa maupun kejadian yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat.
  3. Selalu melaksanakan tugas pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas serta penuh rasa tanggungjawab.

Tak lupa, dirinya berterimakasih kepada seluruh aparat Kepolisian termasuk TNI dan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Paser.

“Saya ucapkan terima kasih sekaligus berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan patuhi prokes agar terhindar dari Covid-19” ujarnya.

“Selamat menyambut hari raya idul Fitri 1443 H, Semoga kegiatan apel pengamanan ini diridhoi Allah SWT, Tuhan YME. Dan pelaksanana tugas pengamanan dimalam Idul Fitri ini, menjadi ladang amal baik bagi kita semua Aamiin,” tutup Bupati Paser.

HUMAS POLRES PASER