August 14, 2022

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Paser Cek Ketersediaan Bahan Pokok

Polrespaser.net – Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., melaksanakan patroli sambang pengecekan stok bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan, Rabu (30/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Paser cek langsung ketersediaan bahan pokok di pasar semi moderen yaitu Paser Jaya Abadi (PJA) yang menjadi lokasi pengecekan oleh Kapolres Paser berserta rombongan.

Menurut karyawan toko, bahwa stok sembako hingga saat ini masih cukup tersedia dan aman menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, sementara untuk minyak goreng juga tersedia dengan merk Alif dan Tropicana Slim.

Dari hasil pantauan Kapolres Paser menyampaikan kepada seluruh masyarakat melalui awak media bahwa ketersediaan sembako dan minyak goreng di Kabupaten Paser dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan tahun ini cukup tersedia dan terkendali.

“Hasil pantauan kami hingga saat ini tidak ada aksi borong minyak goreng di wilayah ini. Diharapkan kondisi itu terjaga hingga bulan puasa nanti agar tidak berdampak pada kekosongan stok dan kenaikan harga,” ucap AKBP Kade Budiyarta.

Dia juga mengimbau kepada para pedagang pengecer dan distributor agar tidak menjual minyak goreng di atas harga eceran tertinggi (HET) atau ketentuan yang telah diberlakukan agar masyarakat konsumen tidak resah.

“Kami akan memproses hukum atau memberi sanksi sesuai ketentuan yang berlaku jika ada oknum yang kedapatan menimbun atau mencari keuntungan sepihak, baik minyak goreng maupun kebutuhan bahan pokok lainnya,”tegasnya.

HUMAS POLRES PASER