February 22, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Personel Polres Paser dan Polsek Ikuti Penyuluhan Hukum Dari Tim Bidkum Polda Kaltim

Polrespaser.net – Puluhan personil Polres Paser mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dari Tim Bidkum Polda Kaltim yang dilaksanakan di lapangan indoor Mapolres Paser, Rabu (02/03/2022).

Tim Sosialisasi dan Penyuluhan hukum dari Bidkum Polda Kaltim dipimpin oleh KOMPOL Muntini, S.E., M.H didampingi KOMPOL Ambri Idrus, S.H dan diikuti oleh para kabag, para kasat dan personel polres dan polsek jajaran Polres Paser.

Dalam Sambutannya kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K yang diwakili Kabag SDM Polres Paser KOMPOL Soleh, S.H., M.H, mengucapkan selamat datang kepada Tim Bidkum Polda Kaltim di Polres Paser

“Saya mewakili Kapolres mengucapkan selamat datang kepada tim Bidkum Polda Kaltim dan kami berharap kedatangan Tim Bidkum ini dapat memberikan pencerahan kepada seluruh peserta atau angggota Polres Paser semoga bisa menjadi bekal ilmu pengetahuan bagi kita semua”, pungkasnya.

“Saya harapkan kepada rekan rekan yang hadir dalam kegiatan ini dapat menyimak dengan baik semua materi yang diberikan oleh nara sumber Tim dari Bidkum Polda Kaltim,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Muntini selaku pemateri dari Tim Bidkum Polda Kaltim menjelaskan materi dalam kegiatan ini antara lain :

  1. PERPOL NO. 6 TAHUN 2018 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERKAP NO. 9 TAHUN 2010 TENTANG TATA CARA PENGAJUA
    PERCERAIAN DAN RUJUK BAGI PEGAWAI NEGERI PADA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
  2. PERKAP NO. 2 TAHUN 2020 TENTANG
    TATA CARA PENGAJUAN PEMBERIAN PINJAMAN UANG MUKA
    IKAN RUMAH BAGI
    PEGAWAI NEGERI PADA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
  3. PERKAP NO. 12 TAHUN 2021 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
    NO. 6 TAHUN 2018 TENTANG PAKAIAN DINAS PEGAWAI NEGERI PADA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

Di akhir acara Kabag SDM Polres Paser berharap kegiatan ini memberi banyak bermanfaat bagi personel Polres dan Polsek Jajaran.

“Kami berharap materi yang disampikan bisa menjadi acuan bagi kita semua, bagi personil di Polres dan Polsek, Karena hal tersebut dapat menjadi dasar kita dalam mengambil keputusan,” tutupnya.

HUMAS POLRES PASER