February 22, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Selama 14 Hari, Polres Paser Gelar Operasi Keselamatan Mahakam Tahun 2022

Polrespaser.net – Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K dan Dandim 0904 Letkol Inf Ronald Wahyudi, S.E., M.Tr(Han) bertempat di Lapangan apel Mapolres Paser, Selasa (01/02/2022).

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada para perwakilan personil yang ditunjuk dan pemeriksaan pasukan sebagai wujud kesiapan menyukseskan pelaksanaan operasi.

Kapolres menjelaskan pelaksanaan Operasi Keselamatan Mahakam Tahun 2022 selama 14 hari. Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masyarakat.

Mengusung tema operasi “Budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19”, Kapolres berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Lebih lanjut, Kapolres dalam amanatnya menyebutkan untuk mengatasi permasalahan lalu lintas memang perlu dilakukan berbagai upaya dalam menciptakan situasi kameltibcar dengan memberdayakan seluruh stake holder guna menyelesaikan permasalahan lalu lintas secara tuntas.

Tak hanya fokus pada aspek berlalu lintas, Kapolres menuturkan, operasi ini juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia mengimbau masyarakat tidak membuat kerumunan serta tidak mudik lebaran.

“Penting untuk saat ini kita melaksanakan apel gelar pasukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi berjalan optimal sesuai sasaran yang ditetapkan,” tandasnya.

HUMAS POLRES PASER