February 24, 2024

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Tingkatkan Herd Immunity, Polres Paser Gencar Laksanakan Vaksinasi

PASER – Dalam rangka penanganan Covid-19 secara Nasional Polri Khususnya Polres Paser gencar melaksanakan vaksinasi Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3 (Booster) umum dan lansia bertempat di lapangan indoor Mapolres Paser, Selasa (15/02/2022).

Gerai Vaksinasi Presisi ini merupakan langkah Polri mendukung program vaksinasi Nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat umum dan lansia serta sebagai upaya percepatan penanggulangan penyebaran virus corona.

Proses vaksinasi melalui beberapa urutan dalam pelaksanaannya. Mulai dari registrasi, pendataan riwayat kesehatan (Screning) dan Tensi. Bagi peserta yang telah lolos screening atau memenuhi syarat, imbuhnya, langsung menuju ruang pemberian vaksin dan setelah mendapatkan vaksin, dilakukan evaluasi selama 30 menit untuk menilai apakah ada keluhan. Petugas mengimbau kepada masyarakat dan pelajar yang ingin divaksin, agar sarapan terlebih dahulu sebelum mendatangi tempat pelaksanaan vaksin.

Pada setiap pelaksanaan vaksinsi Polri melakukan penjemputan, pendampingan dan pengawalan dengan tujuannya untuk memberikan rasa aman selama pelaksanaan vaksinasi. “Harapan kami kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan aman dan kondusif,”

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan salah satu prioritas dari Pemerintah khususnya Polri dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19), sebagai upaya penguatan kekebalan tubuh dan pemulihan ekonomi agar segera normal kembali.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa sebelum melaksanakan vaksin pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan dinas kesehatan serta penggalangan terhadap tokoh masyarakat.

HUMAS POLRES PASER