December 3, 2021

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Bupati pimpim Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana di Kabupaten Paser

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli memimpin Apel Kesiapsiagaan Polda Kaltim dalam rangka Antisipasi Bencana di Kabupaten Paser yang digelar di halaman Kantor Bupati Paser, Senin (15/11/2021).

Apel gabungan kesiapsiagaan bencana digelar dalam upaya menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di Paser ini, ditandai pengecekan alat sistem persenjataan (alutsista) bencana.Apel gabungan TNI, Polri, Brimob, BPBD, PMK, Dishub, Satpol PP dan Mangala Akni ini, dihadiri pejabat Polda Kaltim Kabag Binops Roops Polda Kaltim AKBP WIWIN FIRTA, Y.A.P, SIK, Kapolres Paser, Ketua DPRD, Kasdim, yang mewakili Kejaksaan, Sekda Paser, Kepala Pelaksana BPBD dan jajaran perwira Polres Paser.

Bupati Fahmi dalam sambutannnya mengatakan, Kabupaten Paser rentan terjadi bencana ketika musim penghujan, seperti bencana banjir, tanah longsor, dan angin kencang. Untuk itu, memasuki musim hujan ini perlu diwaspadai adanya masa transisi atau pancaroba yang berakibat terjadinya cuaca ekstrim dan kondisi ini harus diwaspadai dan menjadi perhatian.

Terkait apel siaga Bupati menyampaikan, apel gelar kesiapsiagaan antisipasi terhadap bencana untuk mengurangi jatuhnya korban dapat diminilisir, dengan cara meningkatkan kesiapsiagaan dan kesadaran masyarakat.

“Untuk itu, semua pihak, baik jajaran pemerintah, TNI, Polri, BPBD, masyarakat, dan relawan agar selalu bersinergi dalam menangani bencana,” pesan Fahmi.