October 19, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Cegah Korupsi Polres Paser Terima Kunjungan Tim Penelitian Dari STIK Lemdiklat Polri

TANA PASER –  Polres Paser yang dipimpin oleh  Akbp Eko Susanto, SIK menerima kunjungan Tim Penelitian dari STIK Lemdiklat Polri Tentang  Sinergitas Polri dan Lembaga Formal-Non Formal Dalam Rangka Pencegahan Korupsi Melalui Pendekatan Polmas di Rupatama Polres Paser Senin (27/9/2021).

Tim Penelitian dari STIK Lemdiklat Polri yang melaksanakan penelitian  tentang Sinergitas Polri dan Lembaga Formal-Non Formal Dalam Rangka Pencegahan Korupsi Melalui Pendekatan Polmas di Polres  Paser, dipimpin oleh KOMBES POL Drs Bambang Wiji Pujohadi, M.M, bersama   KOMBES POL R Martono Shindu, M. Si, AKBP Ruskan, S.H, M.H, Dr. H. M Erwan, dan Sri Badri Kustian, S.A.P.

Penelitian oleh TIM dilaksanakan di Ruang  Rupatama Polres Paser dan  dihadiri oleh wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H, Kepala Kejaksaan  Paser Mochamad Yudhi Iemono, SH,MH, Pengadilan Negeri Tanah Grogot Rahmat Indera, S,  SH, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Tokoh Masyarakat, LSM dan PJU Polres Paser serta perwakilan Babhinkamtibmas.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, SIK  menyampaikan selamat datang  Tim  Peneliti di Polres Paser semoga berkesan datang di Bumi Daya Taka  Polres Paser  dan   semoga selama tugas di Polda Kaltim  dapat berjalan dengan lancar,  aman dan selamat,  Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir untuk menghadiri kegiatan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Penelitian STIK Lemdikat Polri, Kombes Pol Bambang mengatakan kunjungannya ke Polres Paser bertujuan untuk mengumpulkan data dan tanggapan terkait dengan Sudah seberapa kuat sinergitas antara Polres Paser dengan lembaga formal-non formal yang ada kabupaten Paser.

“Tujuan kami adalah untuk mengumpulkan data dan tanggapan bapak ibu sekalian terkait dengan sinergitas antara Polres PPU dengan lembaga formal-non formal yang ada kabupaten Paser sebagai bahan penelitian kami,” ujarnya.

Selain itu Tim Penelitian dari STIK Lemdiklat Polri  juga  menyampaikan  bahwa konsep  perpolisian masyarakat  adalah mengajak semua elemen komponen masyarakat untuk Bersama sama dengan kepolisian dalam rangka pencegahan korupsi dan Tim juga memberi Quisioner kepada elemen masyarakat sebagai responden dan sekaligus sebagai narasumber untuk mendalami sinergitas antara polri dengan lembaga formal dan non formal yang ada di Kabupaten Paser untuk mendapatkan masukan dalam upaya pencegahan korupsi.