October 24, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Paser Gelar Giat Bakti Sosial Donor Darah

Tana Paser- Dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-75 tahun pada 1 Juli mendatang.Polres Paser menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di ruang Rupatama Polres Paser.

Kapolres Paser juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut. Beliau mengatakan bukan hanya donor darah, pihaknya juga akan menggelar vaksin massal kepada masyarakat umum menjelang puncak perayaan hari jadi Polri tersebut.


“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah. Di samping itu nanti akan juga ada vaksin massal yang akan kami lakukan terhadap masyarakat Kabupaten Paser,” kata Kapolres, Tana Paser, Jumat (25/6/2021).    


“Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari yang dilaksanakan oleh kepolisian dalam hal ini, Polres Paser dalam rangka memperingati hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke-75 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020,” sambung Nana

Kapolres menyebutkan, dari kegiatan donor darah hari ini, pihaknya menargetkan 200 anggotanya ikut serta. Dia juga mengatakan setidaknya ada 10 polsek dan Instansi terkait yang ikut serta anggotanya juga ambil bagian dalam kegiatan donor darah kali ini.

“Terkait donor darah Ini memang ada target untuk anggota ini sekitar 200 orang. Seluruh pejabat utama ikut dan masing-masing akan ada perwakilan dari satker-satker serta Instansi terkait. Kemudian tiap-tiap Polsek,” jelas Kapolres


Lebih lanjut, Kapolres mengatakan aksi donor darah yang dilakukan satuannya ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia dan Dinkes Kabupaten. Dia menyebutkan pihaknya akan menyerahkan hasil kegiatan donor darah ini kepada PMI.


“Jadi, ini dalam rangka bekerja sama dengan PMI dan Dinkes Kabupaten yakni dalam rangka membantu PMI karena kita tau saat-saat ini ketahui kita sedang prihatin dengan pandemi COVID-19. Jadi donor darah ini memang dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan jadi nanti akan kita sumbangkan ke PMI,” pungkas Kapolres