April 20, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Guna Tingkatkan Kinerja, Polres Paser Terima Tim Audit Dari Polda Kaltim

Polres Paser– Dalam rangka pelaksanaan Audit kinerja tahap ke I tentang perencanaan dan pengorganisasian oleh tim Itwasda polda Kaltim, Audit kinerja dilaksanakan di ruang Rupatama Polres Paser.(Rabu,31-03-2021)

Tim Audit kinerja Polda Kaltim yang dipimpin oleh Kombespol Ristiawan Bulkaini,SH,M.Si, Auditor Kepolisian Madya Tk.III dan didampingi oleh AKBP Yudhi Suhariyadi,SIK Irbid I, beserta tim disambut langsung oleh Kapolres Paser AKBP Eko Susanto,SIK di ruang Rupatama Polres Paser.

Kapolres Polres Paser, AKBP Eko Susanto,SIK mengucapkan selamat datang kepada Tim Audit Itwasda Polda Kaltim yang telah tiba di Mapolres Paser dalam menjalankan tugasnya melakukan Audit tahap I perencanaan dan pengorganisasian.

“Saya ucapkan selamat datang kepada tim audit itwasda Polda Kaltim, saya memohon maaf kepada tim audit apabila sambutan kami kurang berkenan, Polres Paser telah menyiapkan seluruh bahan untuk audit jadi apabila saat pelaksanaan audit ini ada temuan kekurangan, saya harap personil meminta petunjuk cara perbaikannya untuk kita tindak lanjuti,” ucap Kapolres Paser.

Sementara itu Kombespol Ristiawan Bulkaini,SH,M.Si selaku ketua tim menjelaskan bahwa pelaksanaan Audit tahap I Itwasda Polda Kaltim ini bertujuan untuk dilakukan pendalaman kinerja Pores.

“Audit yang dilaksanakan yakni kinerja berbasis anggaran dan aspeknya lebih kepada pendalaman kinerja, perlu diketahui bahwa pelaksanaan Audit itu bukan mencari kesalahan namun menemukan kekurangan” ucap Kombespol Ristiawan.

Menurutnya, pendalaman terhadap Polsek-Polsek bukan hanya pada sium namun juga akan dilakukan terhadap kanit – kanitnya sebab kerja bisa dilihat dari Kasat, Kapolsek hingga pelaksananya.

“Adapaun 4 bidang yang diaudit meliputi bidang anggaran dan keuangan, pengorganisasian, Sarpras dan bidang operasional,” jelasnya.

Usai dilaksanakan pembukaan, kemudian dilanjutkan pendalaman sejumlah bidang dilakukan secara bergiliran baik pada Bagian, Satuan Fungsi serta Polsek jajaran Polres Paser oleh para tim Auditor Itwasda Polda kaltim adapun yang pertamakali dilakukan pendalaman adalah jajaran Polsek.(Red/Myq)