October 24, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Personil Polres Paser Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

  

                                                                                                                                                                                                    Polres Paser-Personil Polres Paser  dan Polsek Jajaran mulai menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, yang bertempat di Ruang Rupatama Mako Polres Paser, Selasa (2-3-2021).

Vaksinasi personil Polres Paser ini dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari mulai hari ini tanggal 2 – 4 Maret 2021. Guna menghindari terjadinya kerumunan serta tertibnya pelaksanaan suntik vaksin tersebut.

Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto, SIK melalui Kabag Sumda Polres Paser Kompol Tohari Kuswitanto menjelaskan kepada media bahwa langkah Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 kepada seluruh anggota Polri dan ASN di lingkungan Polres Paser, Langkah tersebut juga untuk membentuk herd imunity di lingkungan Polres Paser.

“Vaksinasi ini diharapkan bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh personil Polri dan ASN khususnya Polres Bontang dari virus Covid-19, sehingga lebih aman, saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga dan masyarakat,” Ujar Kabag Sumda.

Dijelaskan juga oleh Kabag Sumda bahwa Vaksinasi Covid-19 tidak sakit dan tidak menimbulkan gejala apapun.

“Ngga sakit  (saat disuntik), tidak ada bedanya dengan vaksin yang lain.Alhamdulillah belum merasakan efeknya, Observasinya kan 30 menit setelah itu jika tidak ada efek samping yang dirasakan bisa langsung kembali bekerja,” Ungkap Kabag Sumda yang juga melaksanakan suntik Vaksin tersebut. 

Lebih lanjut, kabag sumda mengatakan, Rangkaian vaksinasi dilakukan mulai dari suhu tubuh, registrasi, melaksanakan screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit, kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin apabila lolos pemeriksaan, jelasnya.

Setelah selesai penyuntikan anggota Polres Paser dilakukan observasi sekitar 30 menit dan diberikan sertifikat Vaksin Covid-19.(Red/Myq)