Antisipasi Bencana Alam Polres Paser Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

 

 

Paser, Polres Paser dalam rangka antisipasi menghadapi terjadinya bencana alam menggelar apel kesiapan dan antisipasi bencana alam  di Kab Paser Tahun 2020, di halaman Pemkab Paser, Jumat (13/11/2020).

Apel Kesiapan dan antisipasi bencana alam dan karhutla dipimpin oleh Wakil Bupati Paser H.Kaharudin,SE , Kapolres Paser AKBP Eko Susanto,S.I.K yang diwakili Wakapolres Paser Kompol Boney Wahyu Wicaksono,SIK, Dandim 0904 Letkol (Czi) Widya Wijanarko, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Pasi Ops Letda Qomarul H.

Hadir di acara tersebut diantaranya, Kabag Ops Kompol Sarman, SH, Kasat Lantas Akp Dony Dwija Romansa,ST,SIK, Kepala BPBD Edwar Efendi,S.Sos,MM, Kasatpol PP, SKPD Kab. Paser, Ketua Senkom, Dinas Sosial, dan Kadishub yang diwakili.

Untuk peserta upacara terdiri dari pleton Kodim 0904/TNG, Pleton Polres Paser, Pleton Satpol PP, Pleton PMK, Pleton BPBD, Pleton Manggala Agni, Peleton Manggala Agni, Pleton Senkom, Pleton Tagana, Senkom, Balakar, Kideco, Pramuka dan PMI.

Dalam kesempatan tersebut kapolres Paser AKBP Eko Susanto,S.I.K, yang diwakili Wakapolres Paser Kompol Boney Wahyu Wicaksono,SIK  menjelaskan maksud dari di gelarnya Apel kesiapan dan antisipasi bencana alam di Kab Paser Tahun 2020 adalah untuk memantapkan dan mensiap siagakan seluruh personil gabungan yang terlibat dalam penaggulangan dan penanganan bencana alam, karena cuaca di wilayah Kab Paser yang tidak menentu oleh sebab itu dalam rangka memberikan jaminan keselamatan kepada seluruh masyarakat Kab Paser. Personil Polri, Prajurit TNI, serta personel gabungan lainnya siap dalam menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana di seluruh Wilayah Kab Paser,”pungkasnya.

Pada akir Apel kesiapan dan antisipasi bencana alam di Kab Paser Tahun 2020, dilaksanakan sesi wawancara oleh awak media kepada Wakapolres Paser Kompol Boney Wahyu Wicaksono,SIK beserta forkopimda guna memberikan keyakinan kepada Masyarakat  kab Paser bahwa Paser siap menghadapi berbagai kemungkinan bencana.(myq.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *