APEL PAGI,KAPOLRES PASER BERIKAN EXTRA FOODING

This image has an empty alt attribute; its file name is DSC_0053-1024x683.jpgKapolres Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K  memimpin kegiatan apel pagi bertempat di halaman Polres Paser dan diikuti seluruh personel antara lain Para Kabag, para Kasatfung, para Perwira staf, anggota Bag Ops, Bagren, Bagsumda, Gabungan staf, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Polair, Sat Intelkam, Sat Rekrim dan Resnarkoba serta PNS Polres Paser ( Senin 23/03/2020 ).

Dalam kesempatan apel pagi dalam suasana cuaca cerah dibawah terik matahari Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K  memberikan arahan kepada seluruh anggota peserta apel pagi tentang perlunya menjaga kesehatan diri dalam mengantisipasi merebaknya virus corona ( Covid 19 ) yang menyebar keseluruh wilayah dunia, “ bagi anggota yang baru melaksanakan pelatihan, ijin dan cuti agar beristirahat terlebih dahulu dirumah dan melakukan cek kesehatan di poliklinik.” Perintah Kapolres Paser.

Formasi barisan apel pagi anggota Polres Paser hari Senin 23 Maret 2020 agak berbeda dengan hari hari biasa. Pimpinan Apel Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K memerintahkan para komandan peleton tetap pada posisi di barisan pada saat melaporkan jumlah anggota dan juga jarak antar anggota agak renggang, hal ini untuk membiasakan adanya kontak langsung guna mengantisipasi penyebaran virus corona ( Covid 19 ) saat ini.

Selain itu Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K memerintahkan agar pelayanan dilakukan sesuai Standar Operasional ( SOP ) dimana warga masyarakat yang datang ke Mapolres Paser dan memerlukan pelayanan agar mencuci tangan terlebih dahulu pada tempat yang telah disediakan.

Dalam arahan pagi yang diselingi canda  Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K mengatakan bahwa terik matahari dari jam 07.00 s/d 10.30 wita sangat menyehatkan “ Warna kulit hitam tidak apa yang penting sehat dari pada putih tapi tidak sehat, apalagi yang sudah berumah tangga Kan sudah laku “ ujar Kapolres Paser, dan disambut senyuman seluruh anggota.

Maklumat Kapolri Nomor:Mak/02/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona ( Covid19) agar disosialisasikan kepada masyarakat baik secara langsung melalui patroli dialogis, medsos maupun penyebaran selebaran atau brosur serta pemasangan spanduk atau banner tentang maklumat dimaksud

This image has an empty alt attribute; its file name is DSC_0102-1024x683.jpg

“ Mohon dijelaskan kepada warga bahwa ini kebijakan kemanusiaan.” Pinta Kapolres Paser.

Khususnya Sat Binmas beserta Bhabinkamtibmas agar melaksanakan kegiatan edukasi siaran keliling kota maupun pelosok perkampungan untuk memberika penjelasan kepada warga masyarakat arti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dalam situasi saat ini jangan mudah percaya berita HOAX, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang ( massa ), kurangi aktifitas ditempat keramaian, tetap tenang jangan panik namun lebih meningkatkan kewaspadaan, tidak melakukan pembelian dan atau menimbun barang barang kebutuhan pokok  secara berlebihan. Setelah kegiatan apel pagi selesai seluruh anggota secara bergilir menerima pembagian vitamin dan extra Fooding berupa telur rebus dengan kacang hijau. Harapan Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K agar kebugaran seluruh anggota senantiasa terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *