Silaturahmi Kapolres Paser Dengan Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2020-03-20-at-19.15.03-1024x682.jpeg

Kapolres Paser AKBP Murwoto,SH,SIK melaksanakan silaturahmi dengan Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser (K3P) di Kedai Paser Jln. Noto Sunardi Kec. Tanah Grogot Kab. Paser. Kegiatan silaturahmi tersebut untuk menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Bupati Paser Tahun 2020  Jum’at (20/03/2020)

Kegiatan Kapolres tersebut didampingi oleh PJU Polres Paser antara lain Kasat Intelkam AKP Sujoko,SH, Kasat Binmas AKP Edy Suryanto, Kapolsek Tanah Grogot AKP Syarifah Nurul Huda , S.H., S.I.K., M.H. Dari Keluarga Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser (K3P) di hadiri oleh Ketua Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser H AJI BURHANUDIN AI, Wakil Sekertaris  M DARMAWI, Kepala Bidang Sosial Budaya dan Sejarah  H.M AZAM , Kepala Bidang Keorganisasian  MASTUR EFFENDI, Serta Pengurus Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser sebanyak -+ 8 orang

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, baik secara pribadi maupun kedinasan, mendekatkan Polisi dengan Masyarakat dalam rangka mendorong Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser (K3P)dapat menyampaikan pesan terkait Pilkada Paser, agar K3P lebih arif dalam memahami perbedaan Pilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paser tahun 2020, sehingga tercipta pelaksanaan Pilkada Paser 2020 yang DAMAI,  SEJUK, ANTI MONEY POLITIK,  HOAX DAN UJARAN KEBENCIAN. Kami memohon agar memberikan  informasi yang sejuk dan damai guna menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Bupati Paser Tahun 2020. Mohon  bantuan keluarga besar Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser (K3P) untuk ikut serta menyampaikan pesan kamtibmas yang damai kepada masyarakat di Kabupaten Paser baik secara langsung maupun melalui media sosial .” pinta Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Paser AKBP Murwoto,SH,SIK menyampaikan bahwa majunya media social pada zaman ini harus disikapi dengan arif dan bijak dalam menyampaikan berita atau persoalan, sehingga tidak menimbulkan gejolak akibat berita yang bersifat provokasi serta Agar mengingatkan kepada anak yang libur sekolah untuk tidak keluar rumah dan memanfaatkan waktu untuk belajar dirumah dan jangan berpergian kalau tidak perlu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu Ketua Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Paser AKBP Murwoto,SH,SIK beserta rombongan atas kunjungan Kapolres ke keluarga  Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser (K3P) mudahan sinergi dengan pihak Kepolisian khususnya Polres Paser dapat selalu terjaga dengan baik.

Kami sampaikan bahwa kegiatan K3P setiap bulan ada arisan keluarga dengan membahas permasalahan di Kabupaten Paser termasuk membahas bagaimana melestarikan budaya Kesultanan Paser.  Anggota K3P ini adalah Keturunan langsung dari Kesultanan Paser dan dapat di buktikan dalam buku putih sebagai panduan, kami memohon kepada Kapolres Paser untuk memfasilitasi keinginan Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser tentang pentingnya melestarikan situs Kesultanan Paser agar mendapat perhatian dari Pemkab Paser,” Pinta Ketua K3P

 

 

Sebelum berpamitan dan meninggalkan tempat pertemuan Kapolres  Paser dan rombongan PJU Polres Paser memberikan  satu buah bingkisan kenang-kenangan untuk keluarga besar Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser (K3P), yang disampaikan oleh Kapolres Paser dan diterima oleh H. Aji Burhanudin Ai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *