Kapolres Paser “Coffee Morning” Dengan Wartawan

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2020-03-20-at-11.36.34-1024x682.jpeg

Selepas apel pagi  Polres Paser  menggelar acara coffe morning bersama wartawan Paser di Warung Kediri Jln. Gajah Mada Kec. Tanah Grogot Kab. Paser, Jum’at (20/03/2020) pagi.

Acara yang dikemas dengan konsep santai ini dibuka oleh Kapolres Paser, AKBP Murwoto S.H.,S.I.K  didampingi Wakapolres Paser dan Para PJU Polres Paser. Selain itu kegiatan juga dihadiri oleh ketua PWI kab Paser Ropi’i dan para awak media di kab Paser yang berjumlah 20 orang

Kapolres Paser di hadapan para awak media / wartawan mengatakan, banyak berterima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan,  kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturahmi yang baik sehingga terciptanya keakraban antara pihak kepolisian dengan para awak media.

Pada kesempatan tersebut  kapolres paser juga menyinggung terkait tentang wabah Corona. Dari pihak kepolisian telah berinisiatif untuk mengajak pemerintah daerah dan unsur terkait untuk melaksanakan rapat kordinasi yang sifatnya Antisifasi dan upaya yang akan dilakukan menyangkut virus Corona Tersebut.

Ditanya soal kesedian stok sembako di kab Paser, kapolres menjelaskan bahwa untuk stok sembako yang ada di kab Paser masih mencukupi. Kemarin Saya beserta PJU Polres melaksanakan pengecekan langsung ke Bulog kab Paser. Kepala Kancapem Bulog, Sdr. Panji Lintang menyampaikan untuk stock di gudang Bulog masih mencukupi, dengan rincian stock beras 430 Ton yang terbagi dalam dua gudang yaitu gudang Bulog Babulu sebanyak 200 Ton dan gudang Bulog Tanah Grogot 230 Ton, Stock Daging beku kosong namun rencananya besok akan datang 2 Ton, stock minyak goreng 1200 liter Untuk beras diperkirakan masih dapat mencukupi untuk kebutuhan 3 bulan kedepan. Apabila digudang Bulog Kab. Paser kekurangan stock bahan pokok, akan didistribusikan oleh Gudang Bulog Babulu kab. Penajam Paser Utara.

 

Di Pasar Induk Penyembolum Senaken Tanah Grogot harga sembako pun belum mengalami kenaikan yang signifikan. Kami menghimbau klo ada orang yang melakukan aksi borong segera sampaikan kepada kami, Dan akan segera kami tindak lanjuti karena hal tersebut dapat meresahkan warga yang lain,” paparnya.

Selain itu Kapolres juga menjelaskan untuk Pelayanan di Polres Paser tetap aktif dan tidak libur tetapi tetap  memedomani standar WHO dengan tidak kontak langsung dengan masyarakat. Dipolres Paser sekarang telah disiapkan  westaple  dan sabun cair di pintu masuk Penjagaan,  Yanlik SKCK dan Yanlik SIM dan BPKB. Wastapel tersebut kami siapkan bukan untuk anggota saja akan tetapi juga buat masyarakat yang datang ke Polres. Begitu juga di Polsek jajaran juga saya wajibkan menyiapkan wastapel, setidaknya bisa untuk mengurangi dampak penyebaran Virus Corona,’ Pungkasnya.

Pada akhir Acara Sebagai Tali asih Kapolres Paser memberikan Madu Murni kepada Semua Wartawan Yang hadir, Pemberian madu tersebut diserahkan langsung Oleh kapolres secara Simbolis kepada Ketua PWI kab Paser Sdr. Ropi’i SE.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *