Antisipasi Penularan Virus Corona,Polres Paser Laksanakan Pengecekan Suhu Tubuh Kepada Selurh Personil

Polrespaser.net -Sebagai upaya untuk mengantisipasi penularan wabah virus corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan, Polres Paser menggelar pengecekan suhu tubuh para anggotanya,

 Kapolres Paser AKBP Murwoto, S.H., S.I.K  mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk melihat langsung kondisi personel. Jika ditemukan ada yang mengalami

demam, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah memiliki alat Termometer Infrared Hubdic yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh personel Polres Paser sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona,” ujarnya.
Selain di periksa, setiap personel yang masuk di Polres Lingga wajib membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan Hand Sanitizer. Tidak hanya personel Polri, masyarakat yang datang di Polres Paser juga disarankan untuk membersihkan tangan dengan cairan Hand Sanitizer yang telah disediakan disetiap pintu-pintu masuk di ruangan Polres Paser.
Sebagaimana diketahui, untuk gerakan cuci tangan yang diperagakan menggunakan standar WHO, dengan enam langkah. Pertama menggosok sabun ataupun hand sanitizer di telapak tangan dengan durasi waktu kurang lebih 10 detik. Langkah kedua beralih menggosok punggung tangan hingga sela jari-jari, bagian kanan dan kiri secara bergantian.