Erat Silaturahmi dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Long Ikis Sambang Warga Desa Binaan

Polsek Long Ikis secara rutin memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat melalui sambang yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Long Ikis.

Seperti yang dilaksanakan oleh salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Brigpol M. Yusuf yang secara intens melakukan sambang sekaligus sosialisasi pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada warga binaanya di Desa Semuntai Kec. Long Ikis Kab. Paser, Kamis (06/09/2018).

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Long Ikis, AKP Tatok Tri Haryanto, SH yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk rutin melakukan sambang serta pembinaan atau penyuluhan terhadap warga binaanya serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Brigpol Yusuf dalam kunjungannya, yaitu terkait Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme dan Paham Radikalisme, kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor), penyalahgunaan narkoba dan memberikan himbauan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar hutan serta mengajak masyarakat agar bijak menggunakan Media Sosial (Medsos) agar tidak mudah terpengaruh terhadap berita HOAX.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, SIK, MH “mengharapkan dengan seringnya melakukan sambang dan binluh terhadap warga binaannya akan tercipta lingkungan yang kondusif serta memelihara tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polisi”, papar Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *