October 4, 2022

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Dit Binmas Polda Kaltim Laksanakan Sambang Kamtibmas ke Tokoh Agama di Kabupaten Paser

Polrespaser.net – Wujud kedekatan Polri dengan ulama dan tokoh agama, Dit Binmas Polda Kaltim yang dipimpin oleh AKBP Sugianto melakukan kunjungan silaturahmi kepada tokoh Agama Kristen dan Ketua NU (Nahdatul Ulama) di Kecamatan Tanah Grogot, Jum’at (12/08/2022).

Tidak sendiri, AKBP Sugianto didampingi oleh IPTU Nelson Tutto dari Dit Binmas Polda Kaltim, dan IPDA Iwan Suheriyanto, IPDA Darwito, AIPTU Obet Naigo dan BRIGPOL Zupriyadi dari Sat Binmas Polres Paser.

Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kaltim AKBP Sugianto mengatakan bahwa Ditbinmas Polda Kaltim rutin melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan tokoh agama atau ulama untuk bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kaltim.

“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan tokoh agama di daerah hukum Polres Paser,” kata Sugianto.

Lebih lanjut, Sugianto menambahkan silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat, selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, Polri ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi Kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik hubungan antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi baik antara kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat tetap terjaga maka situasi Kamtibmas yang kondusif akan terwujud,” tutup AKBP Sugianto.

HUMAS POLRES PASER