August 14, 2022

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Satresnarkoba Polres Paser Berhasil Mengamankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Tana Paser – Bahaya narkoba yang semakin mengkhawatirkan masyarakat, membuat jajaran Sat Narkoba Polres Paser yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa S.H., dengan cepat menindaklanjuti setiap laporan masyarakat terkait peredaran narkoba yang terjadi di wilayah Kabupaten Paser. Hasilnya, Sat Narkoba Polres Paser kembali berhasil menangkap 3 pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Satuan Reserse Narkoba Polres Paser kembali berhasil mengamankan 3 (tiga) orang laki-laki Berinisial RJ, NI, MH yang masing-masing masi berumur 25 Tahun keatas yang berdomisili Kecamatan Tanah Grogot Kab.Paser Kaltim.

Barang Bukti yang berhasil diamankan oleh Sat Res Narkoba dari Pelaku berupa 18 (Delapan Belas) Buah/Paket Plastik Klip Berisi Serbuk Kristal Berwarna Putih Bening Yang Diduga Narkotika Jenis Sabu, 1 (Satu) buah pipet kaca, 1(Satu) buah Bong yang terbuat dari botol plastik lengkap dengan sedotan, 1(Satu) kotak merk Troy warna hitam, 1(Satu) buah korek api gas, 1(Satu) buah Smartphone merk Samsung warna hitam, 1(Satu) buah Smartphone merk Oppo warna hitam, 1(Satu) buah Smartphone merk Vivo warna gold, uang Tunai sebesar Rp.550.000,- ( Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Penangkapan tersebut berawal berawal dari informasi masyarakat pada hari Minggu tanggal 09 Januari 2022 sekira pukul 22.00 WITA bahwa di JL.Sultan Khailudin Kec.Tanah Grogot Kab.Paser Kaltim sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu. kemudian saksi dan anggota Sat resnarkoba Polres Paser yang lain melakukan penyelidikan dan mengecek kebenaran informasi tersebut, selanjutnya saksi bersama anggota lainnya melakukan penggerebekan dan mengamankan tiga orang laki-laki yang mengaku bernama RJ, NI, MH. Kemudian dilakukan penggeledahan badan sdr.RJ dan di temukan uang sebesar Rp 400.000,- (empat ratus ribu rupiah) dan uang tersebut hasil dari penjulan Narkotika jenis shabu-shabu dan Sdr.NI dan sdr.MH tidak di temukan apa-apa pada saat di geledah kemudian selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah serta ditemukan barang bukti tersebut diatas dan diakui milik terlapor yang disaksikan oleh saksi.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta,S.I.K. melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa,S.H., menjelaskan Polres Paser akan selalu memburu para pelaku Narkoba. Kita gelorakan perang terhadap Narkoba kami berharap peran serta kepada masyarakat agar menberikan informasi apabila melihat dan megetahui transaksi narkoba,”pungkasnya.(MYQ)