December 3, 2021

PRESISI

Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan

Kapolres Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Serta Pelantikan Jabatan Kabag SDM Polres Paser

PASER – Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kasat dan Pelantikan Jabatan Kabag SDM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Rabu (17/11/2021).

Prosesi pergantian tersebut dilaksanakan dalam sebuah upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, S.I.K., diikuti Pejabat Utama Polres Paser dan para Kapolsek Jajaran, serta personel polres paser yang dilaksanakan di Lapangan apel Polres Paser Jl. Jendral Sudirman No.19 Kel/Kec. Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Ada beberapa jabatan baru di struktural Polres Paser dan beberapa jabatan yang diserahterimakan.Jabatan baru Kepala Bagian Operasi, (Kabagops) Polres Paser dijabat oleh AKP Suwarno S.H.,M.H. menggantikan KOMPOL Sarman S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Paser. Sementara itu Jabatan Kasat Polairud Polres Paser di serahterimakan kepada AKP Tri Satria Firdaus S.I.K menggantikan AKP Suwarno S.H.,M.H sebagai Kasat Polairud Polres Paser, AKP Supriyadi S.Sos menggantikan AKP Dedik Santoso S.I.K sebagai Kasat Reskrim, AKP Hari Purnomo S.Sos.,M.H menggantikan AKP Edo Damara Yudha S.I.K sebagai Kasat Lantas, serta Pelantikan Kabag SDM Polres Paser KOMPOL Soleh S.H.,M.H.

Upacara pelantikan ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan Kapolda Kaltim, Pengambilan sumpah jabatan, Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Fakta Integritas.Kapolres AKBP Eko Susanto, dalam sambutanya mengatakan jika pergantian (Mutasi) merupakan hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran yang biasa dilakukan ditubuh Polri.

“Jabatan rekan-rekan sekalian merupakan jabatan strategis bagi keberlangsungan roda organisasi khususnya Polres Paser dalam mengemban tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, yang juga ikut aktif berperan dalam membantu Kapolres dalam menakhodai Polres Paser” jelasnya

Dalam kesempatan ini Kapolres meminta kepada KOMPOL Soleh S.H.,M.H., agar segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah Hukum Polres Paser, terus berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Paser.

‘’Saya menghimbau ke kita semua, agar tetap semangat, persiapkan diri, fisik dan mental, jaga kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjadi Polri yang Presisi,’’ imbuhnya.

Diakhir sambutannya Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas kerjasama dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama bertugas di Polres Paser.

“Selanjutnya kepada pejabat baru, selamat datang di Polres Paser dan selamat atas jabatan yang dipercayakan. Kepada Pejabat Baru Polres Paser agar segera menyesuaikan diri Semoga dengan jabatan yang baru dapat membawa ide-ide kreatif dan mampu menciptakan langkah-langkah inovatif dalam menjalankan roda organisasi sehingga membawa perubahan yang lebih baik lagi dari apa yang telah dilakukan oleh pejabat lama dan tetap bekerja sesuai dengan tupoksi untuk kelanjutan program polri ke depan dalam menjaga Kamtibmas.” Tutup Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, S.I.K.

HUMAS POLRES PASER