September 24, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

KAPOLRES PASER MEMBUKA GELAR VAKSINASI MERDEKA DALAM RANGKA VAKSINASI SERENTAK DI PESANTREN DAN RUMAH IBADAH.

TANA PASER – Polres Paser menggelar Vaksinasi Merdeka dalam rangka Vaksinasi Serentak di Pesantren Trubus Iman Desa Padang Pengrapat Kec Tanah Grogot Kab Paser Kaltim, Selasa 7 September 2021.

Kapolres Paser AKBP EKO SUSANTO, S.I.K pada saat melaksanakan pembukaan vaksinasi Serentak di pesantren Trubus Iman, di damping oleh Kabag SDM AKBP TOHARI KUWITANTO, SH, Pimpinan Pondok pesantren Trubus Iman DR. DANIAR, MA, Ketua Yayasan Pondok Pesantren H. REZA JEHAN LESMANA, MBA, Kapolsek Tanah Grogot IPTU RAMLI, Camat Tanah Grogot H.M GUNTUR, S.Sos dan IDI Kab Paser dalam Sambutan Kapolres Paser menuturkan, pelaksanaan vaksinasi merdeka dilakukan bekerja sama dengan Pesantren yang ada di Kab Paser Kaltim.

Vaksinasi Merdeka ini di lakukan dengan menggandeng pondok pesantren yang ada di Kabupaten Paser tersebut tujuannya untuk mempermudah masyarakat mengikuti vaksinasi dan mempercepat Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

“Kegiatan ini diikuti oleh pondok Pesantren Trubus Iman dan beberapa pondok Pesantren lainya yang ada di Kabupaten Paser dengan memvaksin santri dengan dosis 1 sebanyak 674 ( enam ratus tujuh puluh empat ) santri dengan menggunakan vaksin sinovak.

Dalam kegiatan vaksiniasi para santri nampak antusias untuk mengikuti vaksin dan kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Trubus Imam tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres berharap dengan percepatan vaksinasi covid-19 ini bisa membantu Pemerintah dalam memperluas penyebaran vaksin agar segera memutus penyebaran Covid-19.

Meski sudah mendapatkan vaksin, Kapolres Paser tetap meminta kepada para santri nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5M. Yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan “ paparnya “