September 24, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Kabag SDM Polres Paser Menerima Kenaikan Pangkat Pengabdian dari KOMPOL menjadi AKBP

PASER – Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eko Susanto SIK, pimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Paser di Lapangan apel Mapolres Paser, Senin (2/8/2021).

Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat dilakukan secara ketat dengan menerapkan Protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Adapun yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian adalah Kabag SDM Kompol TOHARI KUSWITANTO dari KOMPOL menjadi AKBP.

Karena dedikasi dan loyalitas serta pengabdian tanpa cacat Kompol Tohari Kuswitanto mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat utama Polres Paser, Para Kanit, Kasi dan perwira staf serta anggota dan PNS Polres Paser.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah wujud penghargaan dari negara kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin ataupun kode etik.

“Kenaikan pangkat pengabdian adalah prestasi tersendiri dari anggota Polri, dimana yang dinilai adalah loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi kepada negara melalui institusi Polri, karena hal itu tidak mudah di peroleh secara tiba-tiba semua melalui proses yang panjang mulai dari sejak di lantik menjadi Polisi sampai di usulkan kenaikan pangkatnya menjadi AKBP.”

Diakhir sambutannya Kapolres Paser mengucapkan selamat kepada AKBP TOHARI KUSWITANTO atas kenaikan pangkat.

“Saya atas nama Polres Paser mengucapkan selamat AKBP Tohari atas pangkat barunya, semoga menjadi kebahagian tersendiri buat keluarga dan dapat mewarnai Polres Paser.” tutup Kapolres Paser.