October 24, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Tekan Penyebaran Covid 19 Tim Supervisi Polda Kaltim Cek PPKM Mikro

Polres Paser –  Guna menekan perkembangan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kab Paser, Pagi  ini Tim Supervisi PPKM Covid 19 Polda Kaltim yang dipimpin oleh Direskrimsus Polda Kaltim Kombes Pol Bharata Indrayana S.I.K di dampingi oleh Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Singamata S.I.K, M.H  melaksanakan kunjungan dan pengecekan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Desa KalisapuTanah Periuk  Kecamatan Tanah Grogot Kab Paser Kaltim, Rabu (14/07/2021).

Pada kesempatan itu, Tim Dari Polda Kaltim di damping juga oleh Kapolres Paser AKBP Eko Susanto S.I.K, Kasat lantas AKP Edo Dharmara S.I.K, Kasat Binmas AKP Bambang Yuwono, Kapolsek Tanah Grogot  Iptu Ramli dan Kasi Propam Ipda Supriyanto  Kepala Desa Tanah Priuk, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Tanah Priuk serta dihadiri anggota Posko PPKM Mikro Desa Tanah Priuk kec Tanah Grogot Kab Paser Kaltim..

Tim Supervisi Polda Kaltim Kombes Pol Singamata S.I.K, M.H  mengatakan bahwa Posko PPKM skala mikro di Desa Tanah Priuk ini  sudah bagus dan diharapkan TNI Polri dan Aparatur Pemerintah bersama masyarakat bisa bersinergi agar pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M bisa berjalan maksimal. “ Posko sudah cukup baik, panel data, peralatan prokes dan petugas posko sangat  mendukung posko PPKM skala mikro sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 ” kata Tim Supervisi  saat melakukan pengecekan posko.

Selain itu Tim juga memberikan motivasi kepada petugas PPKm untuk selalu semangat dalam pelaksanaan tugas yang di berikan agar tetap jaga kesehatan dan juga selalu terapkan protokol kesehatan untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

“Kunci utama untuk mencegah Covid 19 ini adalah tetap patuhi Protokol kesehatan yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, mengurangi mobilitas dan menjahui kerumunan, yang paling utama adalah kita selalu memakai masker meskipun memakai masker ini tidak enak akan tetapi lebih tidak enak lagi apabila kita terpapar Covid 19. Karena apabila kita sudah terpapar Covid 19 kita hanya di berikan 2 pilihan yaitu hari hari membosankan selama isolasi atau masuk kotak,” Imbuhnya.

Lakukan langkah – langkah yang cepat dan tepat apabila ada kejadian, baik Tracking maupun testing serta saling bersinergi dengan  perangkat desa  dan tenaga medis, pungkasnya.