July 29, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Polres Paser Gelar Vaksinasi Massal Secara Gratis Sambut Hari Bhayangkara Ke 75

Paser- Vaksinasi massal digelar Polres Paser dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 Tahun pada 1 Juli 2021 mendatang guna mempercepat program pemerintah untuk percepatan vaksinasi kepada Masyarakat. Sabtu(26-06-2021)

Kegiatan vaksinasi massal di pantau langsung oleh Kapolres Paser AKBP Eko Susanto,SIK, Bupati Paser Dr.Fahmi Fadli, dan Dandim 0904/PSR Letkol Czi Widya Wijanarko,S.Sos.M.Tr(Han) bersama unsur Forkopimda Paser.

Kapolres Paser mengatakan vaksinasi massal di laksankan serentak seluruh Indonesia secara Gratis khusus wilayah Kabupaten Paser dilaksanakan di Polres Paser, Puskesmas Desa Senaken, Asrama Kodim 0904/PSR, serta di Polsek Jajaran wilayah hukum Polres Paser.

“Hari ini kami memantau langsung giat vaksinasi yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia secara gratis. Dimana giat vaksinasi dilakukan di Polres Paser, Puskesmas Desa Senaken, dan Asrama Kodim 0904/PSR serta dilakukan juga di polsek Jajaran”, ungkap Kapolres.

Kapolres menyampaikan, vaksin yang digunakan pada kegiatan ini adalah jenis Sinovac dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi calon penerima vaksin seperti Kesehatan dan Administrasi.

“Usianya harus 18 tahun ke atas, membawa foto copy KTP 1 Lembar, kemudian membawa surat rekomendasi dokter apabila memiliki riwayat penyakit tertentu serta membawa catatan obat rutin yang harus diminum,” ujarnya.

“Kami harap kegiatan vaksinasi massal ini dapat mempercepat program pemerintah yaitu, terciptanya herd imunnity di Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Paser agar dapat beraktifitas Kembali seperti semula serta mengurangi penyebaran covid 19”, pungkas Kapolres.(Red/Myq)