September 25, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Cegah Kriminalitas Sat Sabhara Polres Paser Maksimalkan Patroli Dialogis

Paser – Satuan Sabhara Polres Paser melaksanakan Patroli Dialogis untuk menghimbau dan menegur setiap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Minggu (06/06/2021).

Tidak hanya patroli menghampiri warga yang sedang nongkrong namun Patroli di laksanakan dengan sasaran tempat keramaian seperti terminal ,pasar, dan tempat kermaian lainnya.Patroli dialogis di lakukan setiap hari ke sejumlah wilayah yang ramai dan bnyak aktivita masyarakat karna tidak di pungkiri di tempat ramai bisa saja terjadi tindak kejahatan. Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama apapbila ada melihat permasalahan di seputaran masyarakat patroli sabhara siap untuk menyelesaikan maslah tersebut.

Disamping melaksanakan tugas pokok kepolisian, Sat Sabhara juga ikut dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, mulai dari menghimbau di kawasan pasar Senaken serta pusat-pusat keramaian seperti cafe-cafe maupun toko-toko serta bank-bank yang ramai berkumpulnya orang.

Dalam kegiatan Patroli dialogis yang dilaksanakan Personel Satuan Sabhara Polres Paser, Petugas Patroli menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dilingkungannya, disamping itu agar dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak bila berinteraksi dengan orang lain serta membiasakan diri mencuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer.

Ditempat terpisah, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto.S.I.K., mengatakan bahwa patroli dialogis yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Hukum Polres Paser, sekaligus berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur, tuturnya.