June 17, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Polres Paser Laksanakan Patroli Gabungan Ops Yustisi Guna Menekan Penyebaran Covid 19 Di Wilayah Kabupaten Paser

Paser– Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Polres Paser melaksanakan patroli dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kabupaten Paser, Kamis (20/05/2021).

Sebelum Melaksanakan Patroli gabungan didahului dengan Apel di halaman Mako Polres Paser dan dipimpin oleh Kabagops Polres Paser Kompol Sarman,.S.H, dan dihadiri oleh Kasatpol PP Kab.Paser H.Heriyansyah Idris,.M.Si, Kasubbag Pers Akp H.Suharno, PLT Kepala BPBD Kab.Paser Masriah. dan perserta apel yang terdiri dari Polri, Tni, Satpol PP, Bpbd, Dishub, dan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor.

Kabagops menjelaskan untuk patroli kali ini sasarannya adalah Seputaran Kota Tanah Grogot Jl.Jend Sudirman km.1, Kerumunan Remaja dan Masyarakat dan sekitarnya.

Dalam Patroli tersebut kita tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar bisa menerapkan 4M yaitu memakai masker,menjaga jarak,selalu mencuci tangan,dan Menghindari kerumunan.

Dalam situasi pandemi virus corona (covid-19) di Indonesia khususnya Kabupaten Paser jajaran kepolisian Polres Paser terus melakukan upaya penghimbauan kepada warga nya, selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan pembersih lainya, Saling menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Patroli gabungan ini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas pasca dilarangnya giat mudik tahun ini sekaligus juga di tengah wabah corona ini agar tidak terjadi tindak kriminal dan lebih menyadarkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

“virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar karna virus corona ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing” ujar Kabagops saat membubarkan warga yang masih berkerumun.

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung kegiatan PPKM skala mikro yaitu guna melacak orang yang terpapar covid 19 di perumahan serta desa-desa dan masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat aktivitas di luar rumah,” pungkasnya.(Red/Myq)