June 17, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Kapolres Paser Pimpin Apel Pagi, Imbau Personil Tingkatkan Kinerja Dan Jauhi Narkoba

PASER – Kepala Kepolisian Resor Paser AKBP Eko Susanto,S.I.K, memimpin apel pagi jam pimpinan di lapangan apel Mapolres Paser, Kamis (20/05/2021).

Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Personel Polres serta PNS Polres Paser tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 ini.

Kapolres mengawali amanatnya dengan ungkapan puji dan syukur atas segala rahmat yang Allah SWT berikan sehingga diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan kepada seluruh peserta apel satu amanat yang sangat penting. Perhatian dan amanat yang harus seluruh personel fahami bersama dan agar segera dilaksanakan. Terkait dengan adanya dinamika penegakan hukum terhadap anggota kepolisian di wilayah lain di lingkup Polda Kaltim mengenai penyalahgunaan narkoba.

“Saya perintahkan seluruh personel Polres Paser untuk tidak bermain-main atau ikut dalam pusaran penyalahgunaan narkoba. Para Kabag, Kasat, dan para perwira lainya bertanggungjawab untuk memberikan contoh memastikan dan memberikan hukuman apabila ada penyalahgunaan narkoba di lingkunganya.” Tegas Kapolres.

Tidak ada ruang bagi anggota Polri dalam melindungi ataupun bahkan ikut dalam pusaran para pengedar narkotika dan obat obatan berbahaya tersebut. Akan ada hukuman sangat tegas bukan sekedar pemecatan dan lebih lanjut akan dikenakan hukuman pidana terhadap anggota kepolisian yang terlibat dalam pusaran penyalahgunaan narkoba.

“Hanya satu itu perhatian saya, untuk dilaksanakan, diindahkan dan diaplikasikan oleh rekan rekan semua. Dan turut bekerja sama dalam upaya pencegahan narkoba. Dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang selalu berperan aktif dalam pencegahan juga menghindari dari narkoba itu sendiri.” Tegas Kapolres.

Kapolres Paser juga mengimbau kepada seluruh personel agar tetap menjaga soliditas. Tingkatkan kedisiplinan dan loyalitas dalam bekerja dan tetap waspada terhadap situasi saat ini dan situasi ke depan apabila mengetahui ada ancaman gangguan agar dianalisa dan dilaporkan. Sebagai masukan dan langkah awal untuk mengambil tindakan,” tutup Kapolres.