June 17, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Kapolres Paser Himbau Agar Personelnya Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

PASER – Personil Polres Paser melaksanakan kegiatan rutin apel pagi seperti hari – hari biasanya. Namun, pada Senin (19/04/2021) apel pagi terasa berbeda dimana umat muslim tengah melaksanakan puasa hari ke-7 bulan Ramadhan di tahun 2021.

Apel di pimpin langsung oleh Kapolres Paser AKBP Eko Susanto.,S.I.K., memberikan beberapa penekanan dalam arahannya. “Saat ini kita memasuki bulan Ramdhan, yang mana kita ketahui bersama Bulan Ramdhan adalah bulan yang suci dan penuh berkah. Untuk itu jangan kita nodai dengan perbuatan tercela,” Imbau Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan kepada anggotanya bahwa tantangan tugas kedepan lebih berat karena masih Pandemi Covid 19, olehnya itu tetap jaga imun dan kesehatan.

“Bulan puasa ramadhan ini, berbagai macam gangguan kamtibmas pasti akan banyak timbul. Salah satunya yaitu paham radikal. Kita ketahui bersama paham radikal ini dampaknya sangat luas. Untuk itu saya tekankan sekali lagi kepada anggota terutama Intel dan bhabinkamtibmas untuk berperan aktif melakukan upaya preemtif dan preventif guna mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme khususnya di wilayah Kabupaten Paser.” Ujar AKBP Eko Susanto.

Kapolres berpesan agar anggotanya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, “Sosialisasi rutin tentang pemahaman anti Radikal harus terus digalakkan. Pandai – pandai dalam melihat situasi kamtibmas. Sehingga penyeberan dan dampak paham Radikal dapat dicegah dan diminimalisir lebih dini,”

“Lakukan himbauan protokol kesehatan Covid-19 ditengah masyarakat karna masih banyak masyarakat terdampak covid-19, tingkatkan dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama berikan pengamanan kepada warga yang melaksanakan sholat tarawih di masjid masjid, Galang seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, imam masjid agar pelaksanaan ramadhan tahun ini berjalan aman lancar”_Himbaunya.

Unit Sabhara dan lantas lakukan pengaturan lalin antisipasi macet, patroli dijam jam rawan, antisipasi balapan liar tempat keramaian seperti pasar dan cafe, tutup Kapolres Paser saat arahan apel pagi.