September 25, 2021

POLRES PASER

Jl.Jendral Sudirman No.19 Tanah Grogot

Polres Paser Laksanakan Apel Siaga Persiapan Pengamanan Serta Patroli Tempat Ibadah Gereja Dalam Rangka Hari Paskah

Polres Paser-Memperingati Hari Paskah 2021 di wilayah Kabupaten Paser, Seluruh Personil Polres Paser Melaksanakan apel Siaga untuk mempersiapkan patroli serta pengamanan tempat ibadah Gereja. Sabtu(03-04-2021)

Bertempat di lapangan Mako Polres Paser kegiatan apel siaga tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Paser AKBP Eko Susanto,SIK dikuti oleh Kabag Ops, Kabag Sumda, Para Kasat Dan Perwira Polres serta personel Polres Paser.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto,SIK mengatakan kepada seluruh Personil Polres Paser untuk selalu waspada serta terapkan buddy sistem pada saat melaksanakan pengamanan dan patroli tempat ibadah gereja yang melakukan kegiatan ibadah peringatan hari Paskah.

“Dalam situasi seperti ini kita harus selalu waspada serta terapkan buddy sistem saat melaksanakan pengamanan dan patroli di tempat-tempat ibadah Gereja guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”,Ujar Kapolres.

Terus bersinergi dengan para pengurus Gereja, para Jemaat dan warga masyarakat sekitar yang berada di lingkungan gereja berikan rasa aman dan nyaman untuk warga masyarakat yang yang menjalankan ibadah di hari Paskah. Kapolres menjelaskan bahwa Apel Siaga ini akan dilaksanakan sampai dengan hari Minggu.

“selalu kordinasi dengan pengurus Gereja guna berikan rasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan ibadah, untuk apel siaga ini akan kita laksanakan hingga hari Minggu agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh”, Pungkas Kapolres

Usai melaksanakan Apel siaga, Personil Polres Paser melakukan pengamanan serta patroli ke tempat ibadah Gereja di wilayah Kabupaten Paser Kecamatan Tanah Grogot untuk memantau situasi lokasi dan memastikan keamanan gereja.(Red/Myq)