Polres Paser menggelar Bhakti Kesehatan Khitanan Massal Peringati Hari Bhayangkara ke 73

Polres Paser menggelar Bhakti Kesehatan Khitanan Massal Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 Polres Paser yang di ikuti oleh sekitar 73 anak yang siap di khitan yang Bertempat di Ruangan Rupatama Polres Paser, kegiatan langsung dibuka oleh Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K,M.H., Kamis (20/06/2019).

Giat dihadiri oleh Wakapolres Paser Kompol Teguh Nugroho, M.I.K,M.I.K Kepala dinas kesehatan diwakili Ketua PPNI Suparno Amd.kep, Para Kabag dan kasat,Paur Kes Polres Paser IPDA A.Hasanuddin, Tim dari Dinas kesehatan  Kab.Paser Tim dari Rumah sakit panglima sebaya Tanah Grogot, Orang tua dan anak yg akan disunat

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K,M.H menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 Polres Paser mengadakan Khitanan massal.

“Dalam khitanan massal ini, melibatkan tenaga medis Polres Paser, tenaga medis Puskesmas tanah grogot, dinas kesehatan serta didukung oleh tenaga medis umum,” kata Kapolres.

Kapolres Roy menambahkan khitanan massal ini berlaku untuk umum namun tidak menutup kemungkinan anak anggota juga ikut di khitan pula. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu hari kamis dan jumat pukul 08.00 wita – selesai, tidak dipungut biaya, gratis.

“Ini bentuk sosial kami kepada masyarakat warga Paser, sehingga terjalin silaturrahim yang baik diantara kita,” ucap Roy.

Bahkan Roy berharap, dengan khitanan masal ini, bisa membantu mengurangi beban masyarakat terhadap pembiayaan khitanan anaknya. “Diharapkan pelaksanaan khitanan ini berjalan lancar dan semoga ditahun yang akan datang kami bisa melaksanakan krmbali,” pungkasnya.

Sementara, masyarakat/orangtua yang membawa anak/cucunya untuk dikhitan menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian Polres Paser kepada masyarakat.

Sejumlah orangtua yang anaknya mengikuti sunatan massal juga menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasinya kepada Polres paser. Mereka sangat terbantu dengan kegiatan tersebut.

“Kita sangat bersyukur adanya kegaitan bakti sosial ini karena sangat membantu warga. Semoga ke depan acara seperti bisa tetap dilaksanakan,” salah satu orang tua peserta sunatan massal.

( HUMAS POLRES PASER )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *