Menyambut Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Polres Paser Mengadakan Perlombaan Catur dan domino sekabupaten Paser.

Polres paser.net – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, 1 Juli mendatang, Polres Paser mengadakan berbagai perlombaan. Di antaranya lomba catur dan domino sekabupaten Paser.

Kedua lomba tersebut, dibuka langsung oleh Kapolres Paser AKBP Roy satya Putra, S.I.K,M.H., Jum’at (21/06/19), di lapangan Indoor Polres Paser. Dan sekaligus penyerahan secara simbolis papan catur dan kartu domino kepada peserta lomba. selanjutnya pengambilan nomor peserta dan lomba dimulai. Lomba ini memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala Kapolres Paser.

Giat lomba dihadiri oleh Bupati Paser diwakili Asisten Kesra Bpk. Bahtiar Efendi,Ketua DPRD Kab. Paser H. Kaharuddin, S.E, Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K, M.H, Dandim Dandim 0904/Tng Letkol Ziy Widia Wijanarko, S.Sos, M.Tr (Han), Kajari paser. M Syarif SH,M.HPasiops Kapten Seger, Wakapolres Paser Kompol Teguh Nugroho, S.H, S.I.K, M.I.K, Kabag Sumda Polres Paser Kompol SalmansyahKabag Ren Kompol D. Sitohang, SHPerwakilan Perbankan ( Bank BRI, Bank BPD Kaltim ) Para Kasat, Kapolsek ,Perwira Polres Paser.

Dikatakan Kapolres Paser, lomba catur dan domino ini selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73, juga sebagai ajang mengasah kemampuan para peserta.

“Melalui lomba ini diharapkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat akan lebih erat, terutama dalam hal menciptakan sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban,” kata kapolres.

Peserta lomba catur diikuti oleh 36 peserta, sedangkan lomba domino diikuti 254 peserta. Lomba tersebut berlangsung hingga Sabtu (22/06/19) dimulai pukul 20.00 wita sampai selesai.

Bagi pemenang lomba catur dan domino, juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, juara II Rp 750 ribu dan juara III Rp 500 ribu. Untuk juara I lomba catur juga mendapatkan piala bergilir, sedangkan juara I lomba domino piala tetap.

Dipertandingan ini, bukan menunjukkan siapa yang menang dan siapa yang kalah, justru yang kami harapkan itu adalah kerja samanya agar lomba ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Paser dalam sambutannya mengatakan kagiatan ini bertujuan disamping menjaga kebugaran kesehatan tubuh juga sebagai uapaya untuk mempererat semangat persaudaraan dan tali silaturahmi dalam membangun sinergitas dan solidaritas sesama masyarakat Kab.paser, serta juga menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam sebuah pertandingan.

“Besar dan harapan kami dalam pelaksanaan lomba ini nantinya, agar diikuti dengan sebaik baiknya, tumbuhkan rasa persaudaraan sehingga akan terbina rasa saling menghargai dan menghormati antar sesama pemain,” pungkas kapolres paser.

 

(HUMAS POLRES PASER)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *