Hari bhayangkara ke – 73 Kapolres Paser Pimpin Ziarah Ke Makam Pahlawan Daya taka

Bertepatan Hari ke-73 Bhayangkara, ratusan anggota Polres Paser melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka , Senin (1/7/2019).

Prosesi ziarah kubur dipimpin langsung Kapolres AKBP Roy Satya Putra, S.I.K,M.H

AKBP Roy Satya Putra,S.I.K,.M.H mengatakan upacara ziarah kubur diawali dengan apel penghormatan terhadap para arwah pahlawan yang telah gugur disertai dengan mengheningkan cipta dan ditutup doa.

“Ziarah rombongan ke makam pejuang-pejuang Indonesia ini untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, khususnya untuk menghargari pendahulu kita.

Turut serta dalam rombongan itu Bupati paser diwakili Sekda Drs.Katsul wijaya, Ketua DPRD Kab Paser H. Kaharudin S.E., Wakil DPRD Kab Paser, Kepala Kejaksaan M. Syarif, ketua pengadilan Boedi Haryantho, SH,MH, kodim 0904 diwakili Kasdim 0904/Tng Mayor Inf Danang Setiaji, Waka Polres Paser Kompol Teguh Nugroho, S.H. S.I.K., M.I.K, Kompi 2 Batalion C Pelopor Iptu Ali Mustajib, Para Kabag Polres Paser, Para kasat Para Kapolsek Ketua bhayangkari cabang paser dan pengurus.

Pada kesempatan itu Kapolres Paser berpesan agar sebagai generasi penerus bangsa, selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai anggota Polri kita harus bisa bertugas dengan Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Hal ini sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang telah mendahului kita bersama.” katanya

Selanjutnya Kapolres paser bersama dengan Forkopimda kab.paser serta anggota Bhayangkari, menaburkan bunga pada pusara makam para pahlawan yang diikuti juga oleh seluruh rombongan.

( HUMAS POLRES PASER )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *