Wakapolres Paser Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Polrespasernet –  Kapolres Paser diwakili oleh Wakapolres Paser Kompol Teguh Nugroho, S.I.K, M.I.K pimpin Upacara Hari lahirnya Pancasila 1 Juni di Lapangan Mako Polres Paser Hari Sabtu Tgl (01/06/2019) jam 07.00 WIB.

Peserta Upacara Pejabat utama Polres, Perwira Polres, Anggota Sabhara, Lalu Lintas, Gabungan Staf, Bhabinkantibmas, Anggota Intel, Reskrim dan Sat narkoba dan ASN Polres paser.

Dalam amanatnya Kapolres Paser yang dibacakan oleh Wakapolres Paser “ kita berkumpul mengadakan upacara untuk memperingati hari Lahirnya Pancasila yang mampu menyatukan kita semua yang hidup di Negara kesatuan Republik Indonesia.

Kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia  sebagai Negara Kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan “ Tanah Air Indonesia” Kesatuan gugusan Pulau yang berada diantara dua Samudra pasifik dan Hindia serta dua benua asia dan Australia bahwa kita memiliki tanah air sebagai kesatuan Darat, laut dan udara dalam konsep Nusantara.

Keberagaman secara natural merupakan karakteristik dari Indonesia secara Antropologis dan Sosiologis keberagaman Ras, etnis, agama, Kepercayaan dan Budaya budaya yang ada di Indonesia sudah ada hingga Sekarang hidup bahagia dalam keberagaman.

Pancasila Sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh “Pendiri bangsa” yang merupakan Anugerah tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia walaupun bangsa ini masih belum sempurna mari tetap kita jaga persatuan dan kesatuan Indonesia jangan sampai terpecah belah.

( HUMAS POLRES PASER/POLDA KALTIM )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *