Erat Silaturahmi dan Rasa Kekeluargaan, Bhabinkamtibmas Polsek Long Ikis Sambang Desa Muara Adang

Polres Paser – Bhabinkamtibmas Polsek Long Ikis Polres Paser rutin melaksanakan sambang di Desa – desa Binaannya. Hal ini dilakukan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan rasa kekeluargaan serta sebagai bentuk pelayanan prima dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilaksanakan oleh Brigpol Rudi Krisnanto di Kantor Desa Muara Adang Kec. Long Ikis Pos, Rabu, (29/08/2018) sekira pukul 10. 00 Wita.

Pelaksanaan patroli dan sambang ini merupakan salah satu perintah langsung Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, SIK, MH yaitu dalam rangka membangun kerjasama dengan masyarakat menciptakan suasana yang kondusif. Dan anggota jaga Polsek wajib memberikan himbauan kamtibmas, dimana saat ini Institusi Polri lebih mengedepankan peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam memelihara dan menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Dengan pro aktif peran Bhabinkamtibmas turun langsung ke lapangan, para Bhabinkamtibmas lebih mengetahui situasi dan kondisi di Desa binaannya dan dapat menciptakan rasa kekeluargaan sehingga masyarakat lebih dekat dan masyarakat merasa lebih aman dengan kehadiran Polisi (Bhabinkamtibmas) di tengah – tengah masyarakat.

Disamping itu, Kapolres Paser melalui Kapolsek Long Ikis, AKP Tatok Tri Haryanto, SH mengatakan agar para Personilnya khusunya Bhabinkamtibmas lebih meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis kepada masyarakat baik siang maupun malam hari guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan rasa aman setiap harinya serta tetap menjag terjalinnya silaturahmi dan koordinasi yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan dan memelihara situasi lingkungungan yang aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *