Polsek Muara Samu gencar Sosialisasi Karhutla guna meningkatkan kesadaran warga menjaga dan melestarikan hutan

Polres Paser – Anggota kepolisian sektor Muara Samu menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Seluruh anggota polsek Muara Samu memang saya perintahkan untuk gencar Menghimbau masyarakat di wilayah hukumnya untuk tidak melakukan pembakaran Lahan dan Hutan, karena sangat membahayakan,” Ujar Kapolsek Muara Samu AKP Suwiji.

Kapolsek menjelaskan, untuk mengambil langkah-langkah pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yakni, dengan melakukan pemasangan spanduk dan baliho di berbagai lokasi termasuk daerah pemukiman masyarakat yang sering melakukan pembakaran hutan dan lahan

Selain  itu, Kapolsek sekaligus anggota polsek mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan kita dari kerusakan yang disebabkan oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita saling mengingatkan satu sama lainnya  demi kelangsungan hidup yang sehat umat manusia dan mahluk hidup umumnya. Mudah-mudahan kita sebagai manusia dapat membawa rahmat bagi seluruh alam,” tutup kapolsek.

(SAMU/HUMAS POLRES PASER)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *