Bripka Ramadhan angota Polsek Muara Samu sosialisasi narkoba ajak warga mencegah dan perangi narkoba

Polres Paser – Pengguna Narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda. Oleh karena itu, Polres Paser Polsek Muara Samu lebih mengedepankan pencegahan bahaya Narkoba pada tingkatan ini secara lebih dini, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sulitnya pemberantasan Narkoba secara total diakui sebagai tantangan yang harus dihadapi bersama-sama.

Kepala Kepolisian Resor Paser AKBP Dudy iskandar. SIK, mengungkapkan, bahaya Narkoba perlu pencegahan sejak dini. “Pengguna Narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka itulah perlunya sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat,” katanya Kamis (03/08/2017).

Di samping itu, Dudy menegaskan pula, Pemberantasan Narkoba tak hanya tugas POLRI. “Narkoba adalah bahaya laten. Kapanpun dan dimanapun, pemberantasan dan pencegahan penggunaan Narkoba butuh waktu. Tak hanya menjadi tugas POLRI, tapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus. Bahaya Narkoba adalah tugas kita bersama.”

(SAMU/HUMAS POLRES PASER)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *